01 May 2010

Hari Buruh

hehe, posting lagi posting lagi, sekarang pengen posting tentang Hari Buruh, yaa tepat tenggal 1 Mei, selalu diperingati dengan hari buruh, hari para pekerja yang memberikan substansi dan tenaganya bagi perusahaan perusahaan besar dimanapun.

Akan tetapi walaupun para buruh tersebut sudah bekerja keras, mengeluarkan kemampuan nya semaksimal mungkin, demi mencukupi kebutuhan keluarga tetapi masih saja buruh buruh tersebut kurang di perhatikan oleh perusahaan mereka.
Dengan upah yang minim, kebutuhan hidup yang besar, seharusnya perusahaan dapat juga mempertimbangkan hal tersebut, dan terlebih lagi masalah soal kesejahteraan dan keadilan seperti yang pernah terjadi beberapa waktu yang lalu.

Ribuan buruh yang mayoritas adalah karyawan PT Drydoc di Kota Batam, Kepulauan Riau melakukan aksi demo karena sering dihina oleh salah satu manajer berkebangsaan india yang sering mengina mereka.

Yah, kita hanya bisa berharap agar kesejahteraan buruh juga dapat diperhatikan, baik dari segi sosial, kesejahteraan, upah, dan keselamatan kerja. untuk para buruh Keep Spirit

4 comments:

  1. Banyak yang posting hari buruh sekarang. Saya juga. Semoga posting-posting kita menyemangati mereka dan membuat "arus ide" kesejahteraan buruh semakin menguat dan didengar pemerintah serta pengusaha. Dan buruh kemudian benar-benar tersejahterakan.

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  2. Beda: amin, semoga tercapai dengan baik, agar nasib buruh juga di perhatikan dan dapat di perlakukan dengan adil..
    terimakasih kunjunganya sob.. :D

    ReplyDelete
  3. wah.. ga' ingat aku sob kalau hari ini hari buruh... semoga aja dengan diperingati hari buruh, para pekerja lebih giat lagi.. sipp

    ReplyDelete
  4. imoel: hehe, ada ada aja nii.. :D
    saya juga baru ingat pas lihat di stts facebok teman saya... hehe

    ReplyDelete