04 May 2010

Mencuri Ide, Boleh kah ?

Hmm, gimana yaa mulai nya, ide dari postingan saya berikut ini mungkin hanya kebetulan mampir kali ya, atau kebetulan nyangkut aja, hehe tiba" kok terpikirkan.
Sesuai dengan judul di atas, Mencuri Ide, Boleh Kah ? mengapa kok judul nya pakek mencuri mencuri segala, ( gk bagus ni, ngajarin jadi maling, hihih )


Tapi ini maling bukan sembarang maling, karena kita hanya mencuri ide saja, maksud saya, kita hanya mengambil ide dari orang dan kita kembangkan sesuai dengan apa yang kita inginkan.
Contohnya, yah misalkan kita sedang browsing internet, kemudian kita melihat tulisan yang menarik, dengan jumlah comment yang banyak, nah kemudian kita tertarik dengan postingan tersebut dan kita juga ingin memposting yang seperti iu juga, kita dapat mengambil ide dari postingan tersebut saja, bukan bermaksud menjiplak atau copy paste langsung.
Yah, sebagai blogger, kita juga pasti pernah mengahadapi rasa jenuh, bosan, dan gak punya ide untuk postingan. ( hehe ngaku aja deh )

hmm bagaimana menurut anda, apakah boleh kita melakukan hal yang seperti itu? bagaimana jikalau kita dalam keadaan mentok, alias gak punya ide untuk posting?

NB: keep spirit untuk para blogger.. hehe

9 comments:

  1. Menurut ane bolaeh2 aja tuh sob...hehehe

    ReplyDelete
  2. hehehe, semoga aja gk dipidana ya sob..wkwkw

    ReplyDelete
  3. Jangan copas ajah..
    Tulis dengan bahasa dan pemahaman sendiri.. sehingga tulisan bisa lebih dimengerti alurnya dan tulisan bisa berkembang.. menjadi lebih baik.. :cendol:

    ReplyDelete
  4. Belajar Ngeblog: maka dari itu, kita mungkin hanya meminjam ide nya saja, dan kemudian kita kembangkan menuurut versi kita, tidak salah kn..
    no copas dah, :nyimak: :cendol:

    ReplyDelete
  5. Mungkin lebih tepatnya itu disebut terinspirasi. Kalau mencuri ide itu kesan saya adalah saat ada orang memiliki ide dan cerita ke kita tapi belum mampu melakukannya kita segera mendahului dan mengklaim itu sebagai ide kita.

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  6. BEDA: iya yaaa, hadu salah lagii saya nya..hehehe
    terimakasih koreksinya, maklum newbie.. :D :thanx:

    ReplyDelete
  7. saya kasih :cendol: bwt artikel ini!

    ReplyDelete
  8. Admin Matama: terimakasih gan.. :cendol:

    ReplyDelete
  9. Yang bagus itu ya buat ide sendiri dan dapat pengunjung yang banyak.

    ReplyDelete