02 April 2012

Senior Belagu

Kemarin malam 31-03-2012 pukul 21.00 saya datang ke kampus yang sedang mengadakan acara penutupan diesnatalis atau acara ulang tahu kampus yang diisi dengan kegiataan seperti olahraga, karouke, lawak, dan lainnya mirip dengan acara agustusan hanya tidak ada lomba makan kerupuk dan lompat karung saja. Seperti biasa acara yang sudah dimulai jam setengah delapan malam ini tetap tidak membuat saya tertarik untuk menghadirinya, hah! saya tadi malam hadir karena terpaut janji sama teman kalau nanti selesai acara harus jemput ni monster satu. 

Saya datang ke kampus, keadaan diluar audit begitu gelap, dan seseorang seperti ada yang berteriak memanggil saya "dhan!" saya menghampiri asal suara yang memanggil nama saya dan ternyata teman lama saya oky yang memanggil di antara kerumunan para junior. Entah mengapa acara yang khusus mahasiswa dari kampus saya ini dia pun ikut menghairinya. Ya seperti biasa basa-basi menayakan kabar, sibuk apa sekarang, dll sayaknya basa-basi yang benar basi dah, lama berbasa-basi ketika ngombrol saya kaget ketika ia berucap "aku dengar, kau senior yang paling kerewak dikampus itok" (aku dengar, kamu senior yang paling belagu dikampus ini) sontak kaget dalam hati, lah ini orang ngomong apa sih. "senior belagu" seperti itukah saya dicap oleh junior di kampus saya? "HAHA BANGKE!!" gumam saya dalam hati mendengar hal seperti itu.

Kalau dipikirpun memang benar, dikampus saya termasuk senior yang jarang senyum sama junior, orang yang dingin dikampus, jarang bisa berbaur dengan junior, bahkan pernah saya engak ngeh kalau ditegur sama junior, kadang ditegurpun saya hanya menjawab sekenanya suara saya keluar. Banyak hal yang membuat saya kurang untuk bisa respek sama junior saya, disini ya adik tingkat saya walau tidak semua. kadang mereka berbuat terlalu berlebihan, kadang kurang sopan sama para senior, banyak hal pula diluar yang saya sebutkan yang membuat saya kurang respek, dan memang saya orangnya cuek, malas untuk mengurusi hal yang kurang penting seperti ini. Mungkin jika dikampus ini diadakan voting sunior yang paling makan hati diantara para senior lain mungkin salah satu kandidatnya saya, dan saya menang dapat piala oscar. :D Biarlah.

2 comments: